085640679592 , 082157195925 info@jasaborpel.com, suratminm699@gmail.com

Griya Jaya Cikeas Bogor, Blok A4 No . 2B

Perbedaan Bore Pile dan Strauss Pile

Bore pile dan strauss pile adalah teknik pembuatan pondasi yang sama – sama menggunakan pengeboran, dan pengecoran.

Bore pile atau strauss pile, menjadi pilihan yang bisa membuat masyarakat bingung apabila masyarakat tidak mentahui perbedaannya dan apa yang mendasari seseorang untuk memilih salah satu dari dua pilihan yang tersedia tersebut.

Pondasi Bore Pile

Pondasi bore pile adalah pondasi yang menggunakan teknik pengeboran dengan menggunakan mesin dan menggunakan peralatan, sistem, dan teknisi yang bisa dibilang profesional dan sarat akan pengalaman.

Hal ini dikarenakan pengerjaan pondasi bore pile memerlukan peralatan yang modern, mulai dari saat pengeboran. Pada tahapan pengeboran, pembuatan bore pile menggunakan pengebor yang ditenagai dari tenaga listrik serta menggunakan pompa air untuk mempermudah sirkulasi air dalam pengikisan tanah.

Peralatan dalam pengecorannya pun tidak sembarangan karena menggunakan mesin pengaduk yang telah disetel untuk mengaduk adonan cor dengan perbandingan bahan, waktu pengadukan, dan besarnya kecepatan pengadukan yang telah disetting oleh teknisi

Pondasi Strauss Pile

Penerapan dan prinsip pengeboran serta pengecoran yang dilakukan ketika membuat pondasi bore pile kurang lebih hampir sama dengan pondasi strauss pile. Hal utama yang menjadi pembeda antara bore pile dengan strauss pile adalah target, serta peralatan yang digunakan.

Target dalam pembangunan pondasi strauss pile adalah pembangunan bangunan yang skalanya tidak terlalu besar dan bisa saja digunakan untuk membangun kolam renang. Lebih tepatnya adalah skala bangunan yang menggunakan pondasi strauss pile lebih kecil dari bore pile.

Kemudian adalah alat, dimana ketika anda akan membangun pondasi bore pile, anda menggunakan alat yang canggih sedangkan pondasi strauss pile teknisi melakukannya dengan manual, hal ini yang membuat tingkat kedalaman yang dihasilkan bore pile bisa lebih dalam dibandingkan menggunakan pondasi strauss pile.

Bore pile mungkin akan lebih digunakan bila akan membangun bangunan dengan ukuran dan skala yang besar, sedangkan strauss pile yang relatif lebih murah akan digunakan untuk bangunan dengan ukuran dan skala yang kecil.