Phone: 085640679592
Email: cv.bloramustikair@gmail.com
Opening: 08AM - 03PM
  • Andre Yansyah
  • May 28, 2020
  • 0 comments

Kelamahan dari Pembutan Pondasi Bore Pile

Kelamahan dari Pembutan Pondasi Bore Pile

Dalam Pembutan Pondasi dengan teknik Bore Pile yang saat inni sering di gunakan oleh para tukang bangunan biasa atau projek besar misalnya jalan layang atau pembutan gedung dll. pasti ada keunggulan dan kelemahan menggunakan teknik Bore Pile ini, berikut kami akan berikan informasi tentang keunggulan dan kelemahan membuat pondasi dengan teknik bore pile ini :

Keunggulannya :

Membuat Pondasi dengan teknik bore pile tidak menimbulkan suara bising dan merusak bangunan disekitarnya.

Mengurangi kebutuhan beton dan tulangan dowel pada pelat penutup tiang (pile cap).

Kolom dapat secara langsung diletakkan di puncak bore pile

Kedalaman tiang dapat divariasikan ( mengikuti data lapangan )

Tanah dapat diperiksa dan dicocokkan dengan data laboratorium

Bore pile dapat dipasang menembus batuan ( kerikil atau padas muda ), sedang tiang pancang akan kesulitan bila pemancangan menembus lapisan batuan.

Diameter tiang memungkinkan dibuat besar, bila perlu ujung bawah tiang dapat dibuat lebih  besar guna mempertinggi kapasitas kekuatan konstruksi dukungnya.

Tidak ada risiko kenaikan muka tanah.

Meskipun Pembuatan Pondasi dengan bore pile sangat rekomended akan tetapi teknik bore pile juga memiliki kelemahan, berikut ini macam - macam kelemahan borepile ini.

Kelemahannya :

Pengecoran bore pile dipengaruhi kondisi cuaca.

Pengecoran beton agak sulit bila dipengaruhi air tanah karena mutu beton tidak dapat dikontrol dengan baik.

Mutu beton hasil pengecoran bila tidak terjamin keseragamannya di sepanjang badan bored pile mengurangi kapasitas dukung bored pile, terutama bila bore pile cukup dalam.

Air yang mengalir ke dalam lubang bor dapat mengakibatkan gangguan tanah, sehingga mengurangi kapasitas dukung tiang. Tetapi dapat di atasi dengan penyedotan menggunakan mesin sedot air.

Akan terjadi tanah runtuh jika tindakan pencegahan tidak dilakukan, maka dipasang temporari casing untuk mencegah terjadinya kelongsoran.

Untuk mengerjakan sebuah proyek pekerjaan jasa pondasi dengan teknik bore pile dibutuhkan alat bore pile yang berkualitas dan memadai agar diameter kedalaman yang di inginkan bisa tercapai, serta tenaga yang terampil  juga mutlak dibutuhkan agar hasil pekerjaan bisa maksimal.

Untuk Beton Bore pile yang berkualitas dan pekerja yang profesional kami ada solusinya silahkan cari saja di www.jasaborpel.com, di jamin di kerjakan dengan profesional da fastrepon. 

itu adalah kelebihan dan kekurangan membuat pondasi dengan teknik bore pile itu, semoga artikel ini bermanfaat dan bisa di terapkan untuk anda.....



Leave a comment

All fields marked with an asterisk (*) are required